Tertarik Dengan Toyota Yaris Baru? Baca Dulu Sejarahnya di Indonesia

Tabel of Content [View]

Saat ini mobil hatchback termasuk memiliki banyak peminatnya terutama anak-anak muda yang mobilitasnya tinggi setiap hari. Anak muda yang masih meniti karir dan juga belum keluarga tentu akan memilih mobil dengan dimensi yang mungil tetapi tetap nyaman seperti hatchback. Makanya pabrikan yang menargetkan anak-anak muda yang menggunakan kendaraan roda empat maka akan menghadirkan model hatchback yang menarik untuk dikendarai anak muda. Sekarang juga ada hatchback LCGC bagi yang menginginkan hatchback murah sekaligus terkenal irit bensin sehingga lebih ramah lingkungan. Tetapi jika ingin hatchback yang lebih lengkap dengan tampilan yang lebih memukau maka bisa pilih hatchback seperti Toyota Yaris.

Toyota Yaris Baru


Tentunya setiap orang termasuk anak muda sudah mengenal Yaris yang sudah mulai mengaspal di berbagai jalan di Indonesia sejak tahun 2006. Dengan menghadirkan city car yang compact dan juga terlihat sporty maka Yaris langsung bisa mengambil perhatian dari masyarakat. Ditambah dengan area eksteriornya yang terlihat modern saat itu sehingga memikat banyak orang. Untuk interiornya juga terlihat unik karena letaknya ada di tengah dashboard. Banyak yang mengatakan juga bahwa Yaris generasi pertama ini dilengkapi dengan kabin yang cukup luas sehingga berdampak pada ruang penyimpanan yang berlimpah.


Setelah 8 tahun berselang tepatnya di tahun 2014, akhirnya Toyota Yaris generasi kedua diluncurkan oleh pabrikan asal Jepang yang menampilkan desain yang benar-benar baru. Secara dimensi juga mengalami perubahan jadi lebih panjang dan juga lebar, sedangkan tingginya berkurang agar lebih aerodinamis. Salah satu hal paling menarik dari generasi yang kedua ini adalah adanya trapezoidal grille yang menghadirkan kesan stylish tapi juga memiliki fungsi tertentu. Yaris generasi kedua ini juga dibekali dengan sistem keselamatan yang lebih lengkap lagi seperti ABS, BA, EBD, dual airbag, dan juga seatbet tiga titik.


Untuk generasi kedua ini sudah tidak didatangkan lagi dari Thailand karena sudah diproduksi dalam negeri. Dua tahun berselang, Yaris kembali menyegarkan tampilannya dengan menghadirkan desain yang stylish sekaligus fun dengan adanya front bumper, side stripe, alloy wheel, dan juga roof spoiler. Untuk Yaris tahun 2016 ini juga dibekali dengan mesin yang lebih bertenaga dengan kode 2NR-FE. Selanjtunya tahun 2018, Toyota kembali menghadirkan Yaris tampilan terbaru yang mengambil tema yang disebut dengan sporty and aggressive design sehingga terbukti lebih modern.


Hingga akhirnya tahun 2020 Toyota memperkenalkan Yaris yang lebih baru lagi dan cocok untuk anak-anak muda yang memiliki mobilitas cukup tinggi. Bagi yang penasaran dengan spesifikasi dan harga Toyota Yaris terbaru maka bisa langsung cek di dalam aplikasi SEVA. Salah satu aplikasi canggih dilengkapi dengan banyak layanan dan juga fitur menyediakan berbagai mobil dari pabrikan terkenal seperti Toyota, Daihatsu, BMW, dan masih banyak lagi. Jadi mulai sekarang bisa langsung install aplikasi SEVA di ponsel agar bisa menikmati semua layanan serta fitur yang canggih.


Mungkin Anda tertarik membaca:

Aturan Telat Bayar Pajak Kendaraan Sampai 2 Tahun