Cara Mudah Beli Token Listrik Pakai Aplikasi DANA

Tabel of Content [View]

Di era seperti sekarang ini, hampir segalanya mengalami digitalisasi, tidak terkecuali meteran listrik yang ada di rumah tinggal baik di perkotaan maupun di pedesaan. Dengan diterapkannya meteran listrik digital, maka beberapa tahun belakangan ini kita mengenal yang namanya token listrik. Salah satu tempat yang bisa digunakan untuk mendapatkan listrik ini adalah dengan menggunakan dompet digital DANA. Nah, jika ingin tahu bagaimana cara mudah membeli token listrik pakai aplikasi DANA silakan terus baca postingan ini.

Cara membeli token listrik di DANA sama seperti membeli token listrik di aplikasi dompet digital pada umumnya, seperti Shopee, GoJek, Tokopedia, Grab, dan lainnya. Yang diperlukan untuk melakukan pembelian isi ulang PLN prabayar ini adalah nomor meter atau nomor pelanggan listrik prabayar Anda. Dengan demikian pembelian menjadi sangat praktis sekali.

Cara Mudah Beli Token Listrik Pakai Aplikasi DANA

Baiklah, langsung saja kita coba membeli token listrik pintar ini melalui aplikasi DANA. Caranya sebagai berikut:

Cara Mudah Beli Token Listrik Pakai Aplikasi DANA

  • Buka aplikasi DANA pada ponsel Anda, lalu pilih dan ketuk Listrik
cara beli token listrik di DANA


  • Selanjutnya, pada bagian Prabayar masukkan Nomor Meter atau ID Pelanggan Anda, lalu pilih dan ketuk nominal top up yang ingin dibeli. Dalam contoh ini, saya ingin membeli token listrik sebesar Rp50.000.
cara beli listrik prabayar di dana


  • Sebelum melakukan pembayaran, teliti kembali Konfirmasi Pembayaran, apakah nomor meter dan nominal yang Anda masukkan telah benar. Jika semua telah sesuai keinginan Anda, kemudian lakukan pembayaran dengan mengetuk tombol Bayar
Cara Membeli token listrik di DANA


  • Jika pembayaran berhasil, maka pada layar smartphone Anda akan terlihat seperti gambar berikut. Untuk melihat nomor token listrik yang Anda beli, ketuk tombol Cek Detail
membeli token listrik pakai aplikasi DANA

  • Seperti inilah detail pembelian token listrik di aplikasi DANA. Nomor Token, jumlah kWH, dan jumlah yang Anda bayarkan tertera dengan jelas pada detail transaksi ini.  
beli tiken pln di DANA


Semoga setelah membaca tutorial di atas, kita jadi tahu bagaimana cara membeli token listrik PLN prabayar melalui aplikasi DANA dengan sangat mudah sekali. 

Mungkin Anda tertarik untuk membaca: