Cara Menggunakan Fitur Self Chat WhatsApp

Tabel of Content [View]

Ternyata, WhatsApp memiliki fitur Self Chat, sebuah fitur mengobrol dengan diri sendiri. Fitur ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah untuk mencatat beberapa informasi penting, menyimpan tautan, atau menyimpan video, yang mungkin akan digunakan dan pelajari nanti. Cara menggunakan fitur self chat WhatsApp ini sangat mudah sekali.

Self chat WhatsApp adalah fitur untuk mengobrol dengan diri sendiri. Fitur ini juga bisa digunakan untuk mengobrol dengan seseorang tanpa harus menyimpan nomor teleponnya di phonebook Anda. 

Cara Menggunakan Fitur Self Chat WhatsApp


Secara pribadi, fitur mengobrol dengan diri sendiri ini sering saya gunakan ketika saya harus menyimpan sesuatu dengan cepat. Misalnya saat membuat catatan atau ide menulis, menyimpan tautan web penting, atau menyimpang informasi dan hal-hal penting lainnya. 

Lantas bagaimana caranya menggunakan fitur ini? caranya adalah sebagai berikut:

Cara Menggunakan Fitur Selt Chat WhatsApp

  • Buka browser di ponsel Anda, lalu ketik wa.me//nomorWA. untuk penulisan nomor WA awali dengan kode negara, lalu nomor WA Anda tanpa angka nol. Contohnya seperti ini, wa.me//628127271xxx
Cara Menggunakan Fitur Self Chat WhatsApp


  • Anda akan diarahkan ke halaman WhatsApp, dengan nomor Anda di atas dan tombol Lanjutkan ke Chat. Silakan ketuk tombot tersebut untuk mekanjutkan. Jika Anda melakukan ini di desktop, maka Anda akan diminta untuk mengunduh aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Atau dapat juga dengan menggunakan WhatsApp Web.
Cara Menggunakan Fitur Self Chat WhatsApp


  • Dan hasilnya seperti gambar di bawah ini. Anda akan melihat jendela obrolan, dengan nomor WA Anda sendiri.
Cara Menggunakan Fitur Self Chat WhatsApp


Selain pesan teks, platform ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi foto, video, dokumen, detail kontak, emoji, dan GIF, dengan diri Anda sendiri. Satu-satunya hal yang tidak dapat Anda lakukan adalah menelepon diri sendiri.

Itulah tadi cara menggunakan fitur self chat WhatsApp yang dapat kita manfaatkan untuk membuat dan menyimpan catatan dan lainnya. Selain digunakan pada smartphone, cara di atas juga dapat digunakan pada PC atau laptop Anda.

Silakan baca juga:

Cara Ganti Nomor Smartfren Tanpa Ganti Kartu SIM

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Data