Cara Memasang Camera Mod Xiaomi Redmi 4X (Santoni)

Tabel of Content [View]
Umumnya para pengguna kamera smartphone selalu menggunakan mode Auto,  karena mode inilah yang paling praktis untuk digunakan. Tinggal aktifkan kamera, membidik objek yang di inginkan lalu jepret. Maka jadilah foto yang diinginkan.

Namun pada sebagian orang yang hobi fotografi, mereka tidak puas jika hanya menggunakan mode Auto. Mereka menginginkan hasil yang lebih baik dari pada menggunakan sekedar menggunakan mode Auto. 

Pada mode Auto, semua pengaturan dilakukan secara otomatis oleh kamera, tidak ada sedikitpun yang bisa kita atus kecuali hanya fokus nya saja.

Agar semua pengaturan bisa kita lakukan secara manual seperti yang kita inmginkan, maka kita harus menggunakan mode Manual. Tapi sayangnya, pada kamera bawaan Xiaomi Redmi 4X ini, mode manual-nya sangat terbatas sekali, hanya ada pengaturan white balance (imbangan putih) dan ISO.

Untuk mengatasi kekurangan itu, kita akan memasang camera mod pada Xiaomi Redmi 4X. Sebelum kita pasang, ada baiknya jika kita ketahui terlebih dahulu apa saja fitur dari camera mod ini.


Cara Memasang Camera Mod Pada Xiaomi Redmi 4x MIUI 8 - MIUI 9


Fitur Camera Mod Xiaomi Redmi 4X (Santoni)

  • HDR
  • Full Manual Mode (Exposure, Focus, White Balance, ISO)
  • Full Size Panorama
  • Slow Motion Video Recording (memerlukan pencahayaan yang cukup).
  • Audio Focus Mode pada Video Recording
  • Camera Torch capture
  • Quick Snap Mode (mode ambil gambar cepat dengan menekan tombol volume -)
  • Age Stamp in Photo (kemera depan)
Camera Mod ini dapat dipasang pada,
(ROM MIUI, ROM Xiaomi.eu, MultiROM, Epic ROM, MIUIPRO):
  • Stable ROM : MIUI : 8.1.x.0, 8.2.x.0, MIUI 9.1.1.0
  • Developer ROM : MIUI : 7.3.x, 7.4.x, 7.5.x, 7.6.x, 7.7.x, 7.8.x

Contoh Hasil Foto dari Camera Mod Redmi 4X

Camera Mod Xiaomi Redmi 4X (Santoni)






Cara Memasang Camera Mod Pada Xiaomi Redmi 4x

Syarat Memasang Camera Mod pada Xiaomi Redmi 4X:

Untuk MIUI 8:


Untuk MIUI 9:


Cara Memasang Camera Mod Pada Xiaomi Redmi 4x

  1. Pastikan Xiaomi Redmi 4x Anda telah UBL dan telah terpasang TWRP. Jika belum silakan baca Cara Unlock Bootloader Xiaomi Dengan Mudah dan Cara Memasang TWRP Xiaomi Redmi 4X
  2. Salin file HZQ_MIUI_Camera_Mod_SANTONI_170926.zip ke memory internal. Jika Anda menggunakan MIUI Developer maka gunakan yang versi Developer.
  3. Masuk ke Recovery Mode (TWRP). Ada dua cara untuk masuk ke Recovery Mode (TWRP), yang pertama: buka Updater lalu klik '...' ikon di pojok kanan atas, lalu pilih Reboot to Recovery Mode. Cara yang kedua: matikan ponsel, lalu tekan tombol Volume + dan tombol Power secara bersamaan. 
    Masuk ke TWRP dari Updater
  4. Backup Boot, System & Data partition. Caranya klik pada Backup, lalu beri centang pada Boot, Data dan System, lalu swipe ke kanan untuk memulai backup. 
    Backup Boot-Data-System di TWRP
  5. Instal file Zip. Caranya klik Install, browse ke lokasi penyimpanan file dan pilih file HZQ_MIUI_Camera_Mod_SANTONI_170926.zip, lalu swipe ke kanan untuk memulai menginstal. 
    Cara Memasang Camera Mod Pada Xiaomi Redmi 4x
  6. Reboot ponsel Anda (tidak perlu menghapus apapun)

Demikianlah cara memasang camera mod pada Xiaomi Redmi 4X. Jika karena sesuatu dan lain hal, Anda ingin kembali ke kamera bawaan atau stock camera, Anda bisa mengUninstall nya menggunakan file di bawah ini.
Sumber: http://en.miui.com/thread-577441-1-1.html