5 Ide Souvenir Kantor Yang Unik dan Menarik

Tabel of Content [View]

Menjaga citra suatu perusahaan adalah suatu hal yang harus dilakukan baik terhadap karyawan maupun klien. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan apresiasi berupa souvenir kepada karyawan, tamu yang sedang mengadakan acara atau event, maupun mitra usaha. Nah pada postingan kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang ide souvenir kantor yang unik dan menarik.

Souvenir dapat menjadi bagian penting bagi perusahaan. Terutama sebagai cindera mata dan bentuk reward untuk para pelanggan. Hal ini dapat membantu dalam menyebarluaskan berbagai kebutuhan marketing serta menjangkau pasar yang lebih luas, serta meningkatkan penjualan.

Souvenir merupakan benda yang diberikan kepada para peserta event sebagai tanda ucapan terima kasih. Dan yang paling penting, souvenir digunakan sebagai sarana untuk mempromosikan sebuah brand perusahaan. Dan biasanya, souvenir lah yang paling dinantikan oleh para tamu dan peserta dari sebuah acara atau event tersebut.

Mengingat tujuannya adalah sebagai hadiah, maka barang yang dipilih harus menarik dan unik bagi banyak kalangan. Untuk itu, harus dipilih souvenir kantor premium agar berkesan dan tak terlupakan. 

5 Ide Souvenir Kantor Yang Unik dan Menarik

Beberapa alasan mengapa kantor atau perusahaan membutuhkan souvenir premium dan eksklusif. Selain untuk media promosi, alasan lainnya adalah sebagai apresiasi dari perusahaan kepada pengunjung acara yang telah diadakan oleh perusahaan. Selain itu dapat juga digunakan sebagai sarana untuk menggandeng dan mempererat hubungan kerja sama dengan klien-klien penting di perusahaan. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah souvenir tersebut dapat menjaga nama baik dan image perusahaan terhadap client dan mitra usaha.

Baiklah, mari kita lanjutkan apa saja ide souvenir kantor yang unik dan menarik bagi kantor atau perusahaan.

Ide Souvenir Kantor Yang Unik dan Menarik

1. Buku Agenda

Hampir setiap karyawan kantor membutuhkan buku agenda, berbagai hal penting dapat dicatat di dalamnya. Ada berbagai ukuran dan desain buku agenda yang dapat dipilih.

Agar tidak terkesan monoton membosankan, buku agenda dapat dibuat dengan desain yang lebih modern dan kekinian. Tidak hanya dihiasi dengan logo kantor saja, namun dapat ditambah cover buku yang akan menambah kesan unik buku tersebut.

2. Pulpen

Ide souvenir kantor berikutnya adalah pulpen. Pulpen adalah sebuah benda sangat diperlukan banyak orang, terutama karyawan kantor. Meskipun di era digital seperti sekarang ini sebagian besar orang menggunakan gadget atau laptop untuk menulis, namun tetap saja pulpen masih dibutuhkan untuk keperluan merevisi tulisan, hingga tanda tangan.

3. Tumbler

Souvenir berikutnya yang tidak kalah bermanfaatnya adalah tumbler atau botol minum. Banyak karyawan kantor yang selalu membawa tumbler untuk memenuhi kebutuhan minumnya. Hal itu, bisa dijadikan salah satu alasan untuk memilih tumbler sebagai souvenir perusahaan yang unik dan bermanfaat. 

Ada berbagai jenis tumbler yang dapat dipilih sebagai souvenir. Dari mulai tumbler vacuum, tumbler bambu, tumbler plastik, sampai tumbler LED yang dapat mengetahui suhu air yang ada di dalamnya.

4. Mug

Selain tumbler, peralatan minum lain yang sangat bermanfaat adalah mug. Mug dapat di custom dan dijadikan barang souvenir yang baik untuk promosi perusahaan. Selain unik, sebuah mug sangat sering digunakan sehari-hari bagi penerimanya. Cobalah untuk mengemasnya se-menarik mungkinn agar terlihat menarik dan berkesan.

5. Flashdisk

Di zaman serba digital seperti saat ini, sebuah flasdisk sangat bermanfaat sekali, terutama bagi karyawan kantor suatu perusahaan. Benda kecil yang unik ini bisa menjadi tempat untuk menyimpan file-file penting dari sebuah komputer, sehingga memudahkan ketika di bawa bepergian.  Agar terlihat lebih menarik, flashdisk dapat dimasukkan ke dalam sebuah kotak dan dikemas degan hiasan pita misalnya.


Itulah tadi 5 ide souvenir kantor yang unik dan menarik yang dapat dicoba ketika perusahaan Anda mengadakan even atau acara.

Mungkin Anda tertarik juga untuk membaca: