Cara Install NOX Player Android Emulator di PC

Tabel of Content [View]

Nox App Player adalah emulator Android gratis yang didedikasikan untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi Anda yang ingin memainkan game dan aplikasi Android di PC. Cara install NOX Player Android Emulator sangat mudah sekali. Hanya dengan beberapa klik saja maka NOX Player siap untuk digunakan. 

Berbasis Android 5.1, 7.1, dn 9 dan kompatibel dengan X86/AMD, ia memperoleh keuntungan besar pada kinerja, stabilitas dan kompatibilitas dibandingkan dengan program serupa seperti BlueStacks, YouWave atau Andy Emulator Android.

Cara Install NOX Player Android Emulator di PC


Persyaratan Sistem Windows untuk Nox Player

Persyaratan minimum untuk dapat menjalankan Nox Player adalah sebagai berikut:

Sistem Operasi

Nox Player dapat berjalan dengan baik pada Windows XP SP3, Windows 7, Windows 8, dan Windows 10. Sehingga, berapa pun versi Windows yang Anda gunakan, Anda tetap bisa meng-install Android Emulator yang bernama NOX Player ini.

Prosesor

Prosesor yang dibutuhkan Nox Player minimal Intel Dual-Core atau AMD. Namun, jika PC ANda memiliki prosesor lebih dari itu, tentu saja hal itu sangat baik sekali.

RAM

Nox Player adalah aplikasi ringan. Dengan PC yang memiliki RAM 1,5 GB saja, Anda sudah bisa menjalankan emulator Android yang ringan ini. Namun, disarankan untuk menggunakan RAM 4 GB atau lebih agar bisa menjalankan aplikasi berat sekalipun. 

Penyimpanan

Ketika di install, NOX Player hanya membutuhkan 1GB ruang kosong di hard disk PC Anda. Namun begitu, sebaiknya ruang penyimpanan di PC Anda lebih dari itu, sebab dengan semakin banyaknya aplikasi Android yang di install, tentu makin besar pula kebutuhan ruang penyimpanan pada hard disk laptop Anda. 

Percepatan Grafik

Meskipun tidak ada persyaratan minimum yang ditentukan untuk GPU (Graphics Processing Units), Namun GPU PC Anda harus mendukung Open GL 2.0 bila ingin menjalankan NOX Player.

Setelah kita mengetahui persyaratan minimum yang harus dipenuhi oleh PC Anda,, kini saatnya kita akan meng-install NOX Player. Caranya sebagai berikut:

Cara Install NOX Player Android Emulator

  • Buka laman https://id.bignox.com/, lalu klik tombol Unduh. Besarnya file NOX Player yang harus di download sekitar 500MB. Pastikan Anda memiliki ruang yang cukup pada penyimpanan PC Anda.
Cara Install NOX Player Android Emulator di PC


  • Setelah pengunduhan selesai, lalu klik dua kali pada file nox_setup_v7.0.3.2_full_intl.exe yang telah Anda download sebelumnya. Saat membuat artikel ini, saya menggunakan NOX Player versi 7.0.3.2.
  • Jika diinginkan, Anda bisa menentukan dimana NOX Player akan di Install. Dalam contoh ini, saya memilih untuk memasangnya di drive e: yang kapasitasnya lebih besar, sehingga ketika kedepannya saya banyak menginstal aplikasi Android tidak akan menemui kendala. 
  • Setelah menentukan lokasi penyimpanan, jangan lupa beri tanda pada I have read and accept the NOX License Agreement, setelah itu klik tombola Install
Cara Install NOX Player Android Emulator di PC


  • Tunggu hingga proses penginstalan selesai.
Cara Install NOX Player Android Emulator di PC


  • Setelah NOX Player berhasil di install dan di jalankan, kira-kira tampilannya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
Cara Install NOX Player Android Emulator di PC


  • sdsddsd