Benarkah Mazda CX-8 Cocok untuk Perjalanan Jauh?

Tabel of Content [View]
Indonesia telah menjadi salah satu negara paling beruntung, diberi kesempatan untuk memasarkan Mazda CX-8 terbaru. Mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) ini memiliki bodi yang cukup besar dengan dimensi panjang 4.900 milimeter (mm), lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.730 mm.

Tidak hanya itu, jarak antara as roda depan dan belakang 2.930 mm. Tidak hanya itu mobil ini telah dirancang khusus dan memiliki berbagai fitur andalan yang dibuat khusus sehingga membuatnya cocok untuk perjalanan jauh.

"All New CX-8 dirancang sebagai kendaraan yang dapat digunakan untuk perjalanan jauh, di mana fitur dan juga aksesorisnya disajikan untuk membuat semua penumpang kabin merasa nyaman," kata Kenny Wala sebagai Spesialis Produk di Eurokars Motor Indonesia.

Lebih lengkap tentang Mazda CX 8 yang cocok untuk perjalanan jauh, berikut adalah deskripsi singkat yang disampaikan langsung oleh Kenny.

Mazda CX-8

Tiga Baris Bangku Mazda CX-8

Meski tipe SUV, All New Mazda CX 8 dirancang untuk dapat menampung enam hingga tujuh penumpang di kabin. Interiornya luas sehingga menambah kenyamanan di kabin.
Interior Khusus Mazda CX-8

Interior Mazda CX 8 dibangun menggunakan bahan berkualitas tinggi. Khusus varian Mazda CX-8 Elite, jok dibalut kulit Nappa yang lembut dan halus, kemudian dipadukan dengan aksen kayu pada dashboard dan dinding pintu, membuat kabin terasa mewah.

"Tidak hanya memberikan unsur kemewahan tetapi juga lebih hangat saat berada di dalam kendaraan," jelas Kenny.

Mazda CX-8

Triple Zone AC

Mazda CX-8 memiliki sistem AC kabin atau Triple Zone AC. Di mana AC zona ganda berada di depan dan zona tunggal di baris kedua. Temperatur zona tiga AC dapat disesuaikan secara independen, termasuk konsol tengah di baris kedua.

Kursi yang Dirancang Khusus

Untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang saat melakukan perjalanan jarak jauh, Mazda telah menciptakan kursi CX-8 sedemikian rupa sehingga dapat menopang tubuh dengan baik saat duduk.

"Karena mobil ini dirancang untuk berkendara jarak jauh atau kursi perjalanan di All New Mazda CX 8 dirancang untuk dapat menopang empat poin penting dalam tubuh manusia saat duduk. Jadi ke empat poin ini membuat tubuh tetap tegak, mengapa tegak ini dapat mengurangi kelelahan selama perjalanan jauh atau perjalanan kota, "kata Kenny.

Sistem Audio Berkualitas

Memanjakan telinga penumpang dan pengendara, Mazda memasangkan sistem audio berkualitas dari merk Bose. "Mazda CX-8 menggunakan sistem audio dengan speaker premium dari merk Bose yang berkualitas, tersedia 10 speaker pada kabin untuk mendengarkan musik merdu pada kursi pertama hingga ketiga," katanya.

Kapasitas Penyimpanan Barang

Ketika All New Mazda CX 8 diisi dengan enam hingga tujuh penumpang, bagasi belakang masih dapat memuat dua tas golf atau kereta dorong bayi. Untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan bagasi, kursi di baris ketiga dapat dilipat sehingga dapat memuat hingga empat tas golf 9,5 inci.
Sensor

Satu lagi yang tidak kalah pentingnya dari All New Mazda CX-8, mobil yang dibawa dalam bentuk lengkap (Completely Build Up / CBU) dari Malaysia telah dilengkapi dengan berbagai sensor yang akan membantu meningkatkan tidak hanya kenyamanan tetapi juga keselamatan.

Seperti diketahui, All New Mazda CX 8 dipasarkan dalam dua varian yakni Mazda CX 8 Elite seharga Rp.746,8 juta dan Rp664,8 juta untuk Mazda CX-8 Touring.