1 Akun PayPal Hanya Untuk 1 Akun DigitalOcean

Tabel of Content [View]
Ternyata satu akun PayPal hanya bisa digunakan untuk satu akun DigitalOcean saja. Hal itu terbukti, saat saya mengaitkan akun PayPal saya dengan akun DigitalOcean baru, langsung saja akun baru saya tersebut di locked oleh DigitalOcean. Kesimpulannya adalah 1 akun PayPal hanya untuk 1 akun DigitalOcean.

Ceritanya bermula ketika beberapa hari belakangan ini saya tertarik sekali mempelajari VPS. Dan berharap suatu ketika bila shared hosting blog Wordpress saya telah kewalahan menerima visitor, maka saya lebih mudah untuk memindahkannya ke VPS bersama beberapa blog yang lainnya.

Berhubung hanya untuk sekedar belajar, maka saya pun mencari cloud hosting yang menawarkan harga sewa VPS murah bagi saya. Akhirnya pilihan jatuh pada DigitalOcean. Selain murah, pembayaran bisa dilakukan tanpa kartu kredit.

Saya pun langsung membuat akun percobaan. Syarat untuk membuat akun DigitalOcean adalah melakukan deposit sebesar $5. Deposit yang kita bayarkan tersebut langsung bisa kita gunakan untuk menyewa VPS dengan spesifikasi terendah selama satu bulan.

Yang paling menyenangkan adalah bahwa biaya dikenakan per jam. Itu artinya bila kita hanya melakukan percobaan membuat VPS, dan setelah percobaan selesai VPS atau droplets tersebut kita hapus, maka kita tidak akan dikenai biaya lagi. 

Singkat cerita, dalam beberapa hari saja saya telah membuat beberapa droplets untuk membangun VPS dan RDP Windows 10. 

Karena akun yang saya gunakan masih sekedar percobaan, maka saya berniat membuat akun DigitalOcean yang kelak akan saya gunakan untuk membangun VPS bagi beberapa blog saya.

Awalnya saat membuat akun DigitalOcean yang kedua tidak menemui masalah. Namun ketika saya membayar deposit $5 menggunakan akun PayPal yang telah terhubung dengan akun digitalOcean yang pertama kali saya buat, seketika itu juga akun DigitalOcean yang baru saja saya buat di locked oleh admin DigitalOcean.

1 Akun PayPal Hanya Untuk 1 Akun DigitalOcean

Dari kejadian itu, saya simpulkan bahwa 1 akun PayPal hanya bisa digunakan untuk 1 akun DigitalOcean saja.

Postingan berikutnya, saya akan berbagi tentang bagaimana cara membuat VPS di DigitalOcean untuk blog Wordpress.