Tips Mudah Turunkan Demam Anak dengan Plester Kompres

Tabel of Content [View]
Anak merupakan karunia dari Tuhan yang dititipkan pada orangtua. Untuk itu, wajib bagi Ayah dan Ibu untuk menjaga dan merawatnya dari bayi sampai dewasa. Khususnya saat masa anak-anak adalah waktu dimana anak berkembang lebih cepat dan bergerak secara aktif. Tak jarang, ketika berlari dan naik sepeda sering terjatuh dan mengalami luka baret di kakinya.

Begitupula saat bermain di taman, kulitnya yang lembut sering tersayat benda-benda dengan pinggiran tajam sehingga tersayat. Memang, anak dapat kita awasi supaya bermain dengan aman, namun tetap saja kecelakaan tidak dapat dihindari.

Oleh karena, wajib bagi orang tua untuk belajar pertolongan pertama pada anak supaya mampu merawat luka kecil yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Pastikan pula untuk memiliki berbagai produk hansaplast yang dapat dilihat pada situs https://www.id.hansaplast.co.id/ seperti hansaplast roll, hansapast plester, dan hansaplast kompres demam anak.

Tips Mudah Turunkan Demam Anak dengan Plester Kompres

Demam termasuk salah satu penyakit yang umum dialami oleh bayi dan anak-anak. Ketika anak demam, artinya tubuhnya sedang bereaksi melawan infeksi dan virus seperti flu, radang telinga, infeksi tenggorokan, dan lainnya. Suhu tubuh anak yang demam mengalami peningkatan lebih dari normal yaitu 370C.

Namun, ketika suhu tubuh anak lebih tinggi dari 390C, akan menimbulkan efek seperti berkurang nafsu makan, gelisah, kejang pada anak usia 6 bulan ke atas, dan konsumsi oksigen meningkat. Untuk itu, penting bagi orangtua untuk mengetahi tips mengatasi demam pada anak supaya lebih cepat turun.

Cara untuk membantu menurunkan suhu tubuh pada anak yaitu dilakukan kompres menggunakan air panas bersuhu 290C sampai dengan 330C. Namun, ketika Anda tidak ingin repot, dapat menggunakan hansaplast kompres demam yang mampu menurunkan demam untuk anak usia 2 tahun ke atas.

Dalam plester kompres Hansaplast tersebut terdapat teknologi advanced hydro gel yang efektif memberikan kesejukan pada tubuh hingga 8 jam. Sehingga, anak dapat tertidur nyenyak dengan nyaman. Satu lagi keunggulan dari produk plester kompres yaitu praktis dibawa kemana saja. Jadi, pastikan untuk sediakan plester kompres di rumah Anda ya!