Smartphone Oppo Yang Akan Rilis di Akhir 2018


Menjelang penghujung tahun 2018 ini, pabrikan smartphone Oppo dipastikan akan segera merilis produk terbarunya. Menurut bocoran yang didapat, ponsel terbaru dari Oppo ini bakal mengusung desain waterdrop fullscreen yang mirip Oppo F9.

Berita soal kehadiran produk terbaru Oppo itu juga sudah dikonfirmasi oleh Aryo Meidanto, selaku PR Manager Oppo Indonesia. Di dalam keterangan resminya, Aryo mengungkapkan apabila Oppo memang tengah mempersiapkan ponsel baru yang diprediksi akan meluncur pada bulan November 2018.

“Ponsel ini mengusung keunggulan di sektor tampilan yang lebih stylish dan kombinasi warna yang lebih segar. Tidak hanya itu, kami juga tetap konsisten dalam menghadirkan solusi daya tahan baterai sama seperti perangkat-perangkat sebelumnya,’ ujar Aryo medianto.

Smartphone Oppo Yang Akan Rilis di Penghujung 2018


Sayangnya, Oppo masih belum mengungkapkan lebih jauh soal detail smartphone ini. Namun dengan melihat kebiasaan Oppo, seperti halnya F5 dan F7, perusahaan akan menghadirkan varian lebih rendah dari ponsel yang meluncur lebih dulu.

Oleh karena itu, ada kemungkinan apabila smartphone terbaru dari Oppo kali ini merupakan varian lebih rendah Oppo F9 yang belum lama meluncur. Jika prediksi itu benar, maka besar kemungkinan ia akan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Sekedar informasi, Oppo F9 dibekali bentang layar seluas 6,3 inci beresolusi 2.340 x 1.080 piksel. Layar ini sudah dilapisi oleh Gorilla Glass 6. Perbandingan antara layar terhadap bodi mencapai 90,8% dengan aspek rasio sebesar 19,5:9.

Urusan performa, Oppo F9 didukung oleh prosesor Helio P60 dan RAM 4GB atau RAM 6GB. Memori internalnya seluas 64GB. Oppo F9 mengadopsi Color OS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Didalamnya juga sudah disematkan teknologi AI Beutification 2.1 pada sektor kamera.

Ngomong-ngomong soal kamera, Oppo F9 dibekali dual-camera belakang, yang masing-masing beresolusi 16MP + 2MP. Sensor 16 megapixel mempunyai aperture f/1.8, sedangkan sensor kedua dipakai untuk menghasilkan efek bokeh.

Baca juga:
Cara Merekam Suara Merdu di HP Android