Cara Menghentikan Langganan Paket Internet Tri 2,5GB 2rb

Tabel of Content [View]
Ternyata paket internet 2,5 GB seharga Rp 2000 yang ditawarkan oleh Tri (3) bersifat perpanjangan otomatis. Jika Anda telah terlanjur membeli paket internet ini melalui SMS seperti yang telah saya lakukan, untuk menghentikan langganan, Anda harus mengirimkan SMS ke 234. Ikuti langkah-langkah cara menghentikan langganan paket internet Tri 2,5GB 2rb berikut ini, agar pulsa Anda tidak terpotong lagi secara otomatis setiap harinya.

Bermula dari SMS yang saya terima dari nomor 111 ke smartphone saya yang isinya:
DIJAMIN PUASS! Kuota 2,5GB CUMA 2rb untuk 24jam PENUH. Balas AT untuk aktifkan skrg. Langsung nikmati 750 + 1,75GB (01-09) nya. PROMO Terbatas!
Karena saat itu saya sedang membutuhkan paket internet untuk download file yang cukup besar ukurannya, maka saya langsung membalas SMS tersebut.

Setelah pembelian paket internet Tri 2,5GB seharga Rp 2000 itu berhasil, maka download pun saya lakukan. Namun pemakaian belum sampai 1GB, download pun terhenti. Saya pikir ada yang salah dengan koneksi internet saya. Setelah saya baca kembali SMS nya ternyata kuota yang 1,75GB tersebut hanya dapat dipakai pada jam 01-09. Sedangkan waktu saya membeli paket itu sekitar pukul 11. Jadi hilanglah kuota yang 1,75GB itu, karena telah melewati jam tayang nya.

Cara Menghentikan Langganan Paket Internet Tri 2,5GB 2rb
Cara berhenti berlangganan paket internet Tri 2.5GB 2rb

Keesokan harinya, ternyata Paket Internet Tri 2,5GB 2rb tersebut diperpanjang secara otomatis walaupun saya tidak menghendakinya. Saya mencoba mencari tahu paket tersebut di aplikasi Bima+ namun saya tidak menemukannya.

Saya pun mencoba browsing kesana kemari untuk mencari solusi, alhamdulillah akhirnya saya pun menemukan cara menghentikan langganan paket internet Tri 2,25GB 2rb.

Ternyata cara menghentikan perpanjangan paket otomatis paket internet Tri 2,5GB 2rb harus menggunakan SMS seperti pada saat pembeliannya. Caranya adalah sebagai berikut.

Namun sebelum itu, saya akan menunjukkan screenshot awal mula saya terjebak dalam langganan paket internet Tri ini.

SMS Promo dari Tri

Inilah SMS yang akhirnya membuat saya terjebak langganan paket internet otomatis.


Cara Menghentikan Langganan Paket Internet Tri 2,5GB 2rb
SMS Promo dari Tri (3)

Setelah saya membalas SMS tersebut, kembali Tri (3) membalas SMS saya dengan isi SMS seperti berikut:
Selamat! Kuota 2.5GB (750+1.75 (01-09)) untuk seharian sudah aktif! Cari lagi yang seru di BIMA+
Dari isi SMS tersebut tidak disebutkan bahwa paket internet akan diperanjang secara otomatis tiap harinya. Dan ternyata kuota yang bisa dipakai selama 24 jam hanyalah sebesar 750MB, sedangkan yang 1.75GB hanya bisa dipakai pada jam 01 - 09 WIB saja. Itulah sebabnya di hari pertama paket internet ini aktif, kuota yang 1.75GB melayang begitu saja karena paket internet saya aktifkan pada jam 12.53.

Jadi buat Anda yang mendapatkan SMS promo seperti ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu sebelum setuju untuk mengaktifkannya, jangan sampai kejadian seperti yang saya alami.

Cara Menghentikan Langganan Paket Internet Tri 2,5GB 2rb
Paket Internet 2,5GB telah aktif

Cara Menghentikan Langganan Paket Internet Tri 2,5GB 2rb

Untuk berhenti berlangganan paket internet 2.5GB 2rb ini,cukup dengan mengirimkan SMS ke nomor 234 dengan isi:
STOP 2.5GBAUR
Cara Menghentikan Langganan Paket Internet Tri 2,5GB 2rb
Stop atau berhenti berlangganan paket internet Tri
Setelah Anda mengirimkan SMS untuk stop berlangganan paket internet Tri 2.5GB 2rb, maka Anda akan mendapatkan balasan bahwa paket internet telah dihentikan

Cara Menghentikan Langganan Paket Internet Tri 2,5GB 2rb
SMS pemberhentian paket Internet Tri

Itulah tadi cara berhenti berlangganan atau cara menghentikan langganan paket internet Tri 2.5GB 2rb yang secara otomatis diperpanjang bila Anda membelinya.

Silakan baca juga:
Cara Upgrade Kartu Tri ke 4G Sendiri