Serunya Wisata ke Puncak Mas Bandar Lampung

Tabel of Content [View]
Sebagaimana kebanyakan orang, saya pun mengisi liburan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu objek wisata yang saya kunjungi adalah Puncak Mas. Untuk itulah bagaimana serunya wisata ke Puncak Mas Bandar Lampung

Puncak Mas adalah salah satu objek wisata perbukitan yang ada di wilayah Bandar Lampung. Tepatnya berada di jalan Haji Hamim RJP, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat.

Ciri khas dari tempat wisata Puncak Mas ini adalah adanya rumah pohon. Jumlahnya banyak sekali, sebab hampir setiap pohon yang ada disana dijadikan rumah pohon. Bahkan tempat shalat atau musola nya pun di atas pohon.

Bagi Anda yang senang memotret, tentu tempat ini sangat cocok bagi Anda. Banyak sekali objek yang bisa di abadikan dengan kamera atau ponsel Anda.

Bagi yang senang ber-selfie-ria, banyak sekali spot-spot Instagramable dengan latar belakang pemandangan yang sangat indah dan menawan.

Serunya Wisata ke Puncak Mas Bandar Lampung

Jika Anda dari luar lampung atau luar pulau Sumatera, dari pelabuhan Bakauheni untuk menuju ke Puncak Mas, Anda naik bus AC menuju terminal Rajabasa Bandar Lampung terlebih dahulu dengan ongkos Rp 30.000. Setelah itu, dari terminal Rajabasa barulah Anda menuju Puncak Mas yang jaraknya sekitar 9 Km dengan menggunakan angkutan online seperti GrabCar atau GoCar dengan ongkos kurang lebih Rp 36.000.

Jika Anda menggunakan jalur udara, dari Bandara Internasional Radin Inten menuju Puncak Mas ongkosnya sekitar Rp 95.000. Jarak yang harus Anda tempuh dari Bandara ke Puncak Mas kurang lebih sejauh 24 Km.

Harga Tiket Masuk Puncak Mas Bandar Lampung

Serunya Wisata ke Puncak Mas Bandar Lampung

Harga tiket tiket masuk ke tempat wisata Puncak Mas adalah Rp 20.000/orang.

Dengan membayar uang masuk sebesar itu, Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati, antara lain:

Rumah Pohon

Serunya Wisata ke Puncak Mas Bandar Lampung

Ada beberapa rumah pohon yang dapat Anda nikmati untuk mengambil foto pemandangan sekitar yang sangat indah dan menawan, bahkan Anda bisa mengambil foto pemandangan kota Bandar Lampung dari kejauhan.

Setiap rumah pohon mempunyai kapasitas maksimum yang berbeda. Demi keamanan, pihak pengelola memberikan batasan berapa orang yang diperbolehkan menaikinya secara bersamaan.

Dari atas rumah-rumahan pohon inilah Anda bisa melihat dan mengabadikan pemandangan alam sekitar yang begitu indah, baik dengan kamera atau ponsel Anda.

Balon Udara

Serunya Wisata ke Puncak Mas Bandar Lampung

Jika ingin merasakan sensasi naik balon udara, Puncak Mas menyediakan dua balon udara. Namun dua balon udara ini bukan untuk membawa Anda terbang atau berkeliling, akan tetapi balon udara ini hanya untuk berfoto.

Untuk bisa menggunakan fasilitas balon udara ini untuk berfoto bersama atau selfie, Anda dikenakan biaya sebesar Rp 10.000.

Tempat Bersantai

Serunya Wisata ke Puncak Mas Bandar Lampung

Pada tempat wisata Puncak Mas ini, disediakan tempat bersantai bersama keluarga, teman, atau rekan kerja Anda. Sambil bersantai Anda bisa melihat keindahan pemandangan yang begitu indah dan menakjubkan, sambil diiringi live music, menambah suasana seru wisata Anda.

kSerunya Wisata ke Puncak Mas Bandar Lampung

Bagi yang tidak suka hingar bingar suara musik, Anda bisa memilih tempat bersantai yang agak jauh dari tempat live music di atas. Terdapat banyak bangku panjang dengan beberapa payung besar, sehingga Anda merasa teduh dan tidak terkena terik matahari ketika Anda berkunjung ke Puncak Mas pada siang hari. Sambil menikmati sepoi-sepoi angin bertiup, Anda tetap bisa melihat pemandangan indah sambil berfoto bersama keluarga atau teman Anda.

Sepeda Terbang / Sepeda Gantung

Serunya Wisata ke Puncak Mas Bandar Lampung

Jika Anda tidak mempunyai masalah dengan ketinggian, maka Anda harus mencoba fasilitas uji nyali ini. Dijamin, Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa.

Tidak hanya soal uji keberanian, namun foto kenangan yang akan Anda dapatkan sangat dari naik sepeda gantung ini begitu luar biasa.

Namun fasilitas ini tidak gratis, Anda harus membayar Rp 30.000 bila ingin menggunakan sepeda terbang atau sepeda gantung ini

Mushola Pohon

Serunya Wisata ke Puncak Mas Bandar Lampung

Yang sangat menyenangkan ketika kami berada di objek wisata Puncak Mas ini adalah, ketika telah masuk waktu shalat, pertunjukan live music dihentikan, dan dari speaker mushola akan terdengar suara adzan.

Puncak Mas menyediakan dua mushola, satu mushola untuk pria dan satu mushola untuk wanita. Ada beberapa kran di depan tangga mushola tempat mengambil wudu. Jadi tidak perlu antri, apalagi berebutan.

Uniknya dari mushola yang ada di Puncak Mas ini adalah keduanya berada di atas pohon. Makanya mereka beri nama dengan Mushola Pohon.

Bagi Anda yang takut akan ketinggian, pihak management juga menyediakan tempat sholat atau mushola yang berada di dekat kantor management Puncak Mas.

Tempat Makan

Serunya Wisata ke Puncak Mas Bandar Lampung


Setelah melaksanakan shalat dzuhur, kini saatnya kami makan siang. Pihak pengelola tempat wisata Puncak Mas ini menyediakan tempat makan yang lumayan luas. Ada berbagai menu yang bisa Anda pilih. Tempatnya pun nyaman dan bersih.

Lokasi tempat makan ini, persis dibawah mushola pohon tempat kami shalat tadi. Berhubung kami tidak membawa bekal, begitu turun dari tangga mushola, kami langsung menuju tempat makan.

Sambil makan, Anda masih tetap bisa menikmati indahnya pemandangan dari kejauhan. sehingga makan Anda bersama keluarga menjadi lebih berkesan.

Toilet

Serunya Wisata ke Puncak Mas Bandar Lampung

Fasilitas yang tidak kalah pentingnya adalah toilet. Toilet yang ada di tempat wisata ini sangat bersih sekali.

Seperti halnya mushola, toilet untuk pria terpisah dari toilet untuk wanita. Jadi, Anda akan merasa lebih nyaman menggunakan fasilitas BAK dan BAB ini

Saat kami mengunjungi tempat wisata Puncak Mas, pengunjung tidak begitu ramai. Tapi mungkin akan berbeda keadaannya jika kami mengunjungi tempat ini di akhir pekan.

Itulah cerita serunya wisata ke Puncak Mas Bandar Lampung di akhir liburan sekolah tahun ini.