Cara Mengatasi Template Blogger Freeze

Tabel of Content [View]
Beberapa hari ini saya mengalami masalah saat melakukan Edit HTML pada template Blogspot. Masalahnya adalah ketika saya klik Edit HTML semuanya menjadi freeze atau membeku alias hang.

Praktis tak ada yang bisa saya lakukan untuk mengakses HTML pada template blog.

Awalnya saya pikir masalah disebabkan karena browser Chrome yang sedang saya pakai. Lantas saya coba mengosongkan cache dan data pada browser, namun masalah tetap sama seperti semula, layar editor HTML menjadi diam tanpa bisa di klik, editor HTMLnya menjadi beku / freeze.

Setelah beberapa mengulang-ulang menghapus cache browser namun masalah belum teratasi, akhirnya saya putuskan meng-upgrade browser yang saya pakai, dari Chrome versi 62.0 menjadi Chrome versi 63.0. Berharap dengan jalan meng-upgrade versi Chrome tersebut masalah saya bisa teratasi. Tapi ternyata sama seperti yang pertama, editor HTML pada blogspot tetap hang jika saya klik Edit HTML saat hendak mengedit template blog.

Karena begitu urgent nya saya harus edit template blog saya, maka berbagai cara saya coba. Akhirnya saya menemukan cara untuk mengatasi masalah template Blogger freeze ini, walau saya belum tahu pasti apa penyebab masalah ini.


Cara Mengatasi Template Blogger Freeze

Cara Mengatasi Template Blogger Freeze

Ternyata sangat sederhana sekali untuk mengatasi masalah editor template pada blogspot yang hang atau freeze ini. Berikut ini adalah caranya:
  • Klik Theme
  • Klik Edit HTML
Cara Mengatasi Template Blogger Freeze Hang


  • Setal Anda klik Edit HTML, lihat alamat yang tertulis pada address bar browser
  • Salin semua alamat tersebut

Cara Mengatasi Template Blogger Freeze Hang


  • Tutup tab atau browser yang hang atau freeze
  • Buka tab baru atau browser, lalu paste alamat yang telah di salin sebelumnya
  • Sekarang template Anda siap untuk di edit

Demikianlah tips sederhana mengatasi template Blogger yang hang atau freeze. 

Semoga bermanfaat :)