Cara Sederhana Unlock 4G GSM Andromax A

Tabel of Content [View]
Hal yang sangat menyenangkan dari HP Smartfren Andromax A (A16C3H) ini adalah bisa di unlock menjadi HP 4G GSM all operator. Jadi bisa digunakan pada semua operator GSM yang ada di Indonesia saat ini.

Tidak hanya jaringan 4G saja yang didukung oleh HP murah meriah ini setelah di unlock, namun jaringan 3G GSM pun berjalan dengan sempurna. Baik untuk SMS, panggilan telepon, maupun internet, semuanya tanpa kendala.

Dan hebatnya lagi, walaupun telah di unlock, HP ini masih tetap bisa menggunakan kartu 4G VoLTE dari Smartfren. Maka jadilah Smartfren Andromax A (A16C3H) seharga Rp.100.000 ini sebuah HP yang multi operator. Karena bisa digunakan untuk menjalankan hampir semua operator yang ada di Indonesia, baik GSM maupun CDMA.

Di luar kehebatan jaringan yang dimiliki HP ini, secara keseluruhan spesifikasinya biasa-biasa saja. Oleh karena itu, HP ini lebih sering saya gunakan sebagai modem WiFi dari pada sebagai ponsel untuk kegiatan sehari-hari.

Cara Sederhana Unlock 4G GSM Andromax A

Lantas bagaimana cara unlock 4G GSM Andromax A ini tanpa PC? Caranya mudah sekali.

Tapi sebelum itu, kita ketahui terlebih dahulu apa saja syarat yang harus dipenuhi jika kita hendak melakukan unlock pada HP ini

Syarat Unlock 4G GSM Andromax A

  1. Firmware pada posisi v3.5. Jika masih berada di atas v3.5 naka laukan downgrade terlebih dahulu. Baca Cara Downgrade Andomax A ke V3.5 Tanpa PC
  2. Telah terpasang TWRP. Jika belum, maka Anda memasangnya terlebih dahulu, silakan baca Cara Cepat Memasang TWRP Andromax A

Bahan Unlock 4G GSM Andromax A

Setelah memenuhi persyaratan di atas, langkah selanjutnya adalah men-download terlebih dahulu bahan untuk unlock dual GSM Andromax A ini. Silakan klik link di bawah ini untuk mendownloadnya.



Cara Unlock 4G GSM Andromax A

  • Letakkan file Unlock-Andromax-A.zip yang telah di download sebelumnya pada memory internal atau memory external
  • Masuk ke recovery mode TWRP. Caranya, matikan perangkat, lalu tekan tombol volume up dan power secara bersamaan
  • Lakukan BackUp terlebih dahulu, agar jika terjadi suatu masalah Anda segera bisa mengembalikan seperti keadaan semula. Anda bisa melakukan full backup atau minimal backup pada bagian modem, modemst1 dan modemst2 nya saja. 
Cara Unlock 4G GSM Andromax A

  • Setelah yakin bahwa modem, modemst1, dan modemst2 telah di backup dengan benar, lanjutkan dengan langkah selanjutnya
  • Dari menu TWRP pilih Install
Cara Unlock 4G GSM Andromax A


  • Pilih file Unlock-Andromax-A.zip yang telah Anda simpan sebelumnya
Cara Unlock 4G GSM Andromax A

  • Setelah yakin bahwa file yang Anda pilih adalah benar, maka geser ke kanan tombol Swipe to install. Tunggu sampai proses flashing selesai 
  • Bila proses telah selesai, tekankan REBOOT SYSTEM untuk masuk ke Andromax A Anda

Demikianlah tutorial tentang cara sederhana unlock 4G GSM Andromax A (A16C3H) tanpa PC / Laptop.

Silakan baca juga:
Cara Cepat Memasang TWRP Andromax A