Cara Memasukkan Foto dari Instagram ke Dalam Postingan Blog

Tabel of Content [View]
Ada banyak cara memasukkan foto dari instagram ke dalam postingan blog. Salah satun yang termudah adalah dengan "copy paste". Jika yang Anda upload adalah hasil karya Anda sendiri tentu hal itu tidak ada masalah sama sekali. Namun jika foto yang Anda upload di blog adalah foto hasil karya orang lain. Tentu saja bisa melanggar hak cipta orang lain apalagi tanpa se izin pemiliknya.

Nah berikut ini adalah cara legal untuk memposting foto instagram kedalam postingan blog baik foto sendiri maupun karya orang lain tanpa melanggar hak cipta. Caranya adalah dengan memindahkannya secara utuh dari sumbernya ke dalam postingan blog. Untuk bisa melakukan hal itu ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Memasukkan Foto dari Instagram ke Dalam Postingan Blog

  1. Buka Instagram menggunakan browser
  2. Pilih dan klik salah satu foto yang akan dimasukkan pada postingan
  3. Klik area pojok kanan bawah yang di tandai dengan ...    

    embed instagram 1

  4. Klik Embed

    Ebeded instagram

  5. Klik Copy Embed Code. Jika Anda hanya ingin menambahkan Foto tanpa keterangannya maka kosongkan ceklis pada Include caption. Begitupun sebaliknya. 

    Embed instagram

  6. Paste  ke postingan blog Anda. Pastikan sebelum di paste posisi editor postingan pada mode HTLM. Setelah selesai menempel atau paste pindahkan ke mode text untuk meneruskan proses penulisan artikel.
  7. Jika sukses maka hasilnya akan seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
A photo posted by Mustafa Zain (@mustzain) on

 Selamat mencoba :)