Cara Melewati Akun Google (FRP lock) Semua HP Samsung

Tabel of Content [View]
Di satu sisi, adanya fitur FRP (Factory Reset Protection) pada perangkat Android, akan sedikit menyulitkan orang yang tidak berhak untuk me-reset perangkat kita itu, ketika hilang atau dicuri.

Namun kadang hal itu juga menyulitkan pemiliknya mana kala terlanjur melakukan factory reset atau mengembalikan ke setelan pabrik namun lupa password atau username akun Google yang digunakan sebelumnya.

Untuk itu, ada baiknya jika sebelum melakukan factory reset, Anda membuang seluruh akun Google yang menempel pada perangkat yang hendak di reset.

Namun bagaimana jika sudah terlanjur melakukan factory reset namun kita lupa username atau password akun Google yang digunakan sebelumnya?

Cara Melewati Akun Google (FRP lock) HP Samsung

Postingan ini saya buat untuk membantu Anda mendapatkan kembali akses pada perangkat yang Anda miliki tersebut. Namun jika tutorial ini Anda salahgunakan pada perangkat yang bukan milik Anda. Saya berlepas diri dari semua keburukan yang diakibatkannya.

Untuk di ketahui bahwa cara yang akan kita gunakan untuk melewati akun Google atau unlock FRP ini adalah melalui ODIN. Artinya kita akan melakukan flash pada perangkat dengan bantuan PC atau Laptop.



Cara melewati akun Google (FRP lock) yang ada pada tutorial berikut ini dapat digunakan di hampir semua HP Samsung yang memiliki Factory Reset Protection atau FRP.

Namun sebelum kita melakukan unlock FRP atau melewati akun Google pada perangkat Samsung Anda, ada baiknya download terlebih dahulu bahan-bahannya.

Bahan untuk unlock FRP Samsung:

Untuk FRP Remover, Anda pilih sesuai dengan processor yang digunakan oleh HP Samsung Anda


Cara Melewati Akun Google (FRP lock) HP Samsung

Setelah bahan-bahan semua di download, lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Install Samsung USB Driver pada PC Anda
  • Extract ODIN3 pada desktop PC Anda atau di tempat lainnya
  • Matikan HP Samsung Anda
  • Masuk ke mode Download dengan cara menekan tombol Power + Home + Volume bawah secara bersamaan sampai menu Downloading muncul
Cara Melewati Akun Google (FRP lock) HP Samsung

  • Tekan Volume atas untuk melanjutkan
Cara Melewati Akun Google (FRP lock) HP Samsung

  • Hubungkan HP Samsung ke PC melalui kabel USB

  • Jalankan aplikasi ODIN3
  • Pastikan bahwa perangkat HP Samsung Anda telah tersambung ke PC dengan sempurna. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

  • Klik tombol AP, lalu arahkan pada file FRP Remover yang telah di download sebelumnya. Pastikan bahwa file telah sesuai dengan processor yang Anda gunakan
  • Klik Start untuk memulai proses flashing FRP Remover
Cara Melewati Akun Google (FRP lock) HP Samsung

  • Tunggu sampai proses flashing selesai, ditandai dengan adanya tulisan PASS! dengan latar belakang warna hijau. Jika sukses maka perangkat akan secara otomatis restart. 
  • Langkah selanjutnya ikuti perintah untuk mengatur ponsel Anda.
  • Ketika sampai di langkah memasukkan akun Google, masukkan sembarang akun yang telah Anda miliki. Jika Anda bisa melewati tahap ini, berarti Anda telah berhasil unlock FRP perangkat Anda.
Selamat! Anda telah berhasil melakukan langkah demi langkah cara melewati akun Google (FRP lock) pada HP Samsung kesayangan Anda.


Semoga bermanfaat,