Jual Kamera DSLR Anda Jika Anda Merasakan Kondisi Berikut Ini



Saat ini fotografi sudah menjadi hobi yang banyak sekali digandrungi oleh orang banyak. Kebanyakan yang memiliki hobi ini adalah para anak muda. Peralatan fotografi tentunya menjadi barang wajib yang harus dimiliki mengingat itu adalah senjata untuk menangkap berbagai momen indah. kini sudah banyak sekali toko yang jual kamera DSLR atau kamera jenis lain di pasaran dengan harga yang bersaing. Bahkan di situs belanja online terkadang kamera bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih murah dibanding toko kamera fisik.

Namun kadang ada kondisi dimana kamera sudah dirasa tidak layak pakai lagi. Para fotografer kerapkali banyak mencari alasan untuk bisa mempertahankan kameranya karena alasan banyak kenangan atau mungkin karena merasa uang belum mencukupi untuk membeli yang baru. Namun Anda bisa menjual kamera Anda tersebut di toko online karena sehingga pangsa pasarnya lebih banyak dan harga juga masih bisa ditawarkan dengan tinggi.


6 Alasan yang membuat Anda harus segera menjual kamera DSLR yang Anda miliki:

1. Fitur kamera tidak mendukung

Apabila Anda seorang fotografer, maka kamera adalah senjata yang utama. Anda harus memiliki kamera yang bisa mendukung aktivitas dengan maksimal misalnya dual memori card, continuous shot atau fitur lainnya yang serba canggih dan mendukung aktivitas memotret. Namun jika memang Anda merasa kamera yang Anda miliki sudah tidak mendukung semua itu lagi, maka jangan ragu untuk segera menjualnya dan mengganti yang baru.

2. Performa lensa menurun

Lensa adalah nyawa dari kamera. Jika Anda merasa bahwa performa autofocus hingga teknologi di kamera sudah usang, hingga kualitas optik menurun, maka ada baiknya untuk tidak ragu dalam menjual kamera tersebut. Jika ingin menghindari hal ini, ada baiknya sejak sekarang pertimbangkan untuk melakukan perawatan pada kamera dan lensa sehingga kualitas lensa bisa bertahan lama.

3. Terlalu banyak koleksi lensa

Biasanya para fotografer sangat rajin memburu lensa terbaru dan tercanggih. Tanpa Anda sadari, lensa kamera yang dimiliki sudah terlalu banyak. Jika memang Anda kolektor lensa, maka tidak mengapa. Namun berbeda jika Anda fotografer karena jika terlalu banyak lensa dan terus menerus disimpan, maka lensa justru akan rusak dengan sendirinya.

4. Sudah beralih ke sistem lain

Apabila Anda ingin beralih kepada sistem yang lain seperti kamera mirrorless, maka mungkin pertimbangan untuk menjual kamera juga semakin besar. Namun berbeda jika Anda ingin merasakan keduanya sehingga bisa tetap dipertahankan kamera DSLR-nya.

5. Shutter count sudah dibatas maksimum

Pada masing-masing kamera memiliki shutter count yang berbeda mulai dari 50 ribu hingga 200 ribu. Apabila kamera sudah hampir mencapai batas maksimal dari shutter count itu, maka Anda harus segera menjualnya karena memang sudah harus diganti. Perlu diketahui juga jika semakin banyak shutter count maka harga kamera akan bisa makin menurun drastis.

6. Bodi dan lensa usang

Dari segi tampilan pun ada baiknya dipertimbangkan. Jika Anda merasa kamera dan lensa sudah tampak usang, ada baiknya segera dijual dan ganti dengan yang baru karena jika bagian luar saja usang, bagaimana bagian dalamnya?

Itulah beberapa alasan mengapa Anda perlu jual kamera DSLR segera. Kini Anda bisa menjual dan mempromosikan melalui situs jual beli online terpercaya karena biasanya jika dijual di situ maka bisa mematok harga yang lebih tinggi dengan kemungkinan terjual lebih besar.

Semoga bermanfaat,




Pencinta teknologi, yang hobi memotret dan berselancar di internet. Mencari dan mempelajari hal yang baru adalah suatu yang sangat disukainya dalam mengisi waktu.

Share this

---

Previous
Next Post »

Terimakasih buat rekan-rekan yang telah meluangkan waktu untuk memberi komentar.
Tapi maaf, saya moderasi terlebih dahulu, untuk menghindari spam