Cara Mudah Beli Pulsa HP di Tokopedia

Tabel of Content [View]
Sejak menggunakan internet banking saya tak pernah lagi membeli pulsa ke konter HP. Semua pengisian pulsa untuk HP maupun modem selalu saya lakukan melalui pembelian online melalui internet banking.

Namun sayangnya, nominal yang disediakan oleh internet banking tidaklah banyak variasinya. Sehingga pembelian pulsa HP haruslah mengikuti nominal yang mereka sediakan pada menu internet banking tersebut. Tentu saja hal ini jadi tidak menyenangkan.

Contohnya saja kemarin waktu saya hendak mengisi pulsa Smartfren yang nominal 60.000. Pada menu internet banking yang saya gunakan tidak mencantumkan nominal sebesar itu. Berarti saya harus memilih nominal antara 100.000, 50.000 dan 25.000. Pilihan terdekat ke nominal 60.000 adalah dengan mengisi pulsa 50.000+25.000 dengan dua kali transaksi. Dan tentu saja dengan dua kali biaya administrasi. Itupun masih ada kelebihan pulsa 15.000. Kelebihan pulsa inilah yang sering hangus terpakai tanpa sengaja manakala terlambat pada pembelian paket internet berikutnya.

beli-pulsa-di-tokopedia
Karena alasan diatas maka saya mencari alternatif lain dalam pengisian pulsa secara online. Dan pilihannya jatuh pada Tokopedia. Selain sudauh sejak lama saya percaya, variasi nominal pulsa yang di sediakan pun cukup lengkap. Dari mulai nominal 5.000 sam[ai nominal 1.000.000.

Saya adalah pelanggan Tokopedia sejak lama. Dari mulai mainan untuk anak-anak sampai Gadget pun saya beli melalui Tokopedia. Alhamdulillah sampai saat ini tidak pernah menemui kendala sekalipun. Makanya saya menggunakan Tokopedia untuk alternatif pembelian pulsa secara online.

Cara membeli pulsa HP di Tokopedia:

  1. Buka aplikasi tokopedia di gadget kesayangan Anda. Jika belum ada install terlebih dahulu aplikasi Tokopedia dari Play Store lalu buat akun Anda
  2. Pada Beranda pilih dan klik pada icon Pulsa

    pembelian0pulsa-di-tokopedia

  3. Selanjutnya masukkan nomor HP yang hendak di isi pulsanya. Setelah nomor dimasukkan maka akan secara otomatis nama operator akan muncul di sebelah nya. Lalu klik Beli

  4. Setelah memastikan nominal dan nomor yang Anda masukkan adalah benar maka klik Lanjut

    pembelian-pulsa-di-tokopedia-3

     
  5. Berikutnya adalah memilih metoda pembayaran. Dalam contoh ini saya menggunakan metode Pembayaran Instan melalui KlikBCA

    pembelian-pulsa-di-tokopedia-3

  6. Setelah memastikan bahwa UserID yang  Anda masukkan benar, maka lakukanlah pembayaran melalui klikBCA

    pembelian-pulsa-di-tokopedia-5

  7. Cek HP Anda dan pastikan bahwa pulsa telah masuk. 

Semoga bermanfaat :)