Aplikasi BimaTri Untuk Windows

Tabel of Content [View]
Bagi pengguna kartu Tri, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi BimaTri. Dengan aplikasi ini kita bisa melihat nomor dan masa berlaku kartu, saldo pulsa, jumlah kuota internet yang masih tersisa, memilih dan membeli paket internet yang sesuai dengan kebutuhan serta berbagai penawaran menarik dan terbaru yang ditawarkan oleh operator ini.

Tapi sayangnya, aplikasi BimaTri ini hanya tersedia untuk perangkat mobile saja. Seperti Android, iPhone, BlackBerry dan Windows Phone.

Lalu bagaimana pelanggan kartu Tri yang menggunakan modem untuk koneksi internet pada PC atau laptop nya yang ingin melihat sisa kuota atau mendapatkan notifikasi jika kuota harus segera di isi?

Untuk itulah postingan Aplikasi BimaTri Untuk Windows ini saya buat. Agar pelanggan kartu Tri dapat menggunakan aplikasi BimaTri pada desktop nya.

Aplikasi BimaTri untuk Windows ini bisa di instal pada Windows XP, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10


Aplikasi BimaTri Untuk Windows

Sedikit cerita mengapa saya memilih kartu Tri untuk kebutuhan internet saya, alasan pertama adalah masa aktif kartu Tri sangat panjang panjang sekali. Bukan hanya hitungan bulan, tetapi masa aktifnya tahunan. Jadi tidak ada yang namanya kuota internetnya hangus. 

Paket data internet yang saya beli tidak harus habis untuk masa tertentu, karena masa aktifnya mengikuti masa aktif kartu SIM. Seperti kartu Tri yang sedang saya gunakan saat ini, sisa masa aktifnya masih 415 hari atau sekitar 1,2 tahun lagi. Alasan kedua adalah Internet Tri di lokasi tempat saya tinggal cukup stabil. Baik jaringan 3G maupun 4G sangat lumayan bagus untuk digunakan berinternet sehari-hari. Belum lagi harga paket internet 4G dari Tri sangat ramah di kantong.

Nah, sekarang kita lanjut bagaimana agar aplikasi BimaTRi bisa di instal di PC atau dektop kita.

Caranya mudah sekali. Anda tinggal download aplikasinya BimaTRi untuk Windows pada link di bawah ini atau di bagian bawah postingan ini.

Bima Tri for Windows

Cara Install Aplikasi BimaTri untuk Windows

  1. Extract aplikasi BimaTri yang telah di download sebelumnya ke suatu folder.
  2. Ubah tahun pada PC atau Laptop Anda ke tahun 2015
  3. Install aplikasi BimaTri hingga selesai
  4. Setelah penginstalan selesai, kembalikan lagi setting tahun pada PC atau laptop Anda
  5. BimaTri siap untuk digunakan sebagaimana mestinya

Tampilan aplikasi BimaTri untuk windows bisa di lihat pada beberapa gambar di bawah ini:

Aplikasi BimaTri Untuk Windows


Kontak customer service operator Tri

Aplikasi BimaTri Untuk Windows


Mengatasi gagal instal BimaTri untuk Windows

Jika gagal pada saat Install. Untuk mengatasinya: mundurkan tahun di PC menjadi 2015 lalu instal. Setelah itu aplikasi terinstal, normalkan kembali tahun pada PC Anda.

Jika saat ini Anda masih menggunakan kartu Tri 3G, cobalah upgrade kartu Tri Anda ke 4G sendiri. Selain lebih cepat, harga kuota Internet 4G lebih murah di bandingkan kuota Internet 3 G. Tutorialnya silakan baca tautan dibawah ini.

Update!

Sayangnya, aplikasi Bima Tri for Windows untuk saat ini tidak bisa digunakan lagi, sebagai gantinya kita dapat mengakses Bima Tri atau Bima+ langsung dari internet browser komputer Anda. 


Layaknya menggunakan aplikasi Bima+ di smartphone, kita dapat membeli pulsa atau paket data, bahkan kita juga bisa transfer pulsa.

Seperti inilah tampilan Bima+ yang di akses dari komputer melalui internet browser

Aplikasi BimaTri Untuk Windows


Mungkin Anda tertarik untuk membaca juga: