Mengatasi Gagal Update OTA pada ROM Mokee




Untuk mengatasi gagal update ota Mokee ROM sangat mudah caranya. Namun aba baiknya kita ketahui terlebih dahulu apa penyebab kegagalan itu.

Untuk yang baru pertama kali Upadate ROM Mokee melalui OTA kebanyakan akan menemui kendala saat proses Flashing. Pesan error yang tertulis menyatakan adanya file yang tidak di temukan.

Dari beberapa kali pengalaman Update OTA masalah ini muncul setiap kali setelah update full ROM Mokee dilakukan. Ternyata pada saat Flashing Full ROM ada satu folder yang tak ikut serta. padahal Folder dan File yang ada di dalamnya terdapat pada source Mokee ROM yang telah kita download tersebut.

Nama folder yang tidak ikut serta ketika proses flashing tersebut adalah Provision. Dakam folder itu terdapat file provision.apk dan satu folder arm yang isinya file provision.odex.gz

Berikut ini adalah cara mengatasi masalahnya:


  • 1. Buka source Mokee ROM menggunakan Total Commander atau program apapun yang bisa membuka file ZIP
  • 2. Buka System-->App-->Provision

  • 3. Copy atau ectract ke suatu folder sementara
  • 4. Dengan menggunakan Total Commander atau File Explorer yang lain buka file system root
  • 5. Salin / Paste folder Provison yang telah kita simpan tadi ke folder App yang berada dalam folder System (System/App)
  • 6. Lakukan Update OTA kembali


Selamat mencoba,




Pencinta teknologi, yang hobi memotret dan berselancar di internet. Mencari dan mempelajari hal yang baru adalah suatu yang sangat disukainya dalam mengisi waktu.

Share this

---

Previous
Next Post »

Terimakasih buat rekan-rekan yang telah meluangkan waktu untuk memberi komentar.
Tapi maaf, saya moderasi terlebih dahulu, untuk menghindari spam